Yang Mo Nikah mampir gan

Selasa, 12 Oktober 2010

Makna Logo Bank

1. Bank Mandiri
Perubahan pada logo Bank Mandiri, yaitu penghilangan kata “bank”, sehingga hanya kata “Mandiri” yang ditulis dengan huruf kecil, penggunaan warna dasar biru dan kuning, dengan dihiasi gelombang emas cair. “Kata ’bank’ dihilangkan sesuai dengan arahan BI bahwa kini perbankan dapat mengeluarkan produk-produk non perbankan seperti saham, obligasi, serta dapat memiliki anak usaha non perbankan.Perubahan Logo Bank Mandiri tidak mengubah Legal Name (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.), dan Nick Name (Bank Mandiri). Logo baru Bank Mandiri (tanpa kata bank) sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia ke depan yang akan mengijinkan Bank untuk menjual produk-produk non Bank seperti Reksadana, Bank Insurance dll, serta sejalan dengan rencana Bank Mandiri memiliki anak perusahaan non Bank.
  1. Bentuk Logo dengan huruf kecil : Melambangkan sikap ramah dan rendah hati
  2. Warna Huruf Biru Tua : Biru melambangkan rasa nyaman, tenang, menyejukkan, warna ini umumnya dipakai oleh
  3. Bentuk Gelombang Emas Cair : Gelombang emas cair sebagai simbol dari kekayaan finansial di Asia.
  4. Warna Kuning Emas (kuning ke arah orange) : Warna logam mulia (emas) menunjukkan keagungan, kemuliaan, kemakmuran, kekayaan.
 
2. BNI 1946
Huruf “BNI” dibuat dalam warna turquoise baru, untuk mencerminkan kekuatan, otoritas, kekokohan, keunikan dan citra yang lebih modern. Huruf tersebut dibuat secara khusus untuk menghasilkan struktur yang orisinal dan unik. Angka 46 merupakan simbolisasi tanggal kelahiran BNI, sekaligus mencerminkan warisan sebagai sebagai bank pertama di Indonesia. Dalam logo ini, angka “46” diletakkan secara diagonal menembus kotak berwarna jingga untuk menggambarkan BNI baru yang modern.
3. BRI
*Filosofi Logo BRI:
Visi BRI, menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah.

Misi BRI, (1) Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. (2) Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja oleh sumber daya manusia yang profesional dengan melaksanakan praktek good corporate governance, (3) Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan. 





4. Bank Tabungan Negara (BTN)
Filosofi Logo BTN:
Logo BTN mengambil pola Segi Enam. Pola ini mengambil bentuk Sarang Lebah, yang menyiratkan adanya kegiatan menabung pada masyarakat, sebagaimana halnya lebah yang selalu menyimpan madu perolehannya. Dengan lambang ini, BTN melaksanakan pembagunan nasional dengan mengerahkan dana masyarakat berbentuk tabungan.

Pola ini juga menyiratkan "Atap Rumah" yang menjadi citra dan misi utama BTN, sebagai pelaksana KPR bagi masyarakat. 
 
5. Bank Indonesia (BI)
Sejarah Bank Indonesia :
1. Bank Sirkulasi (De Javasche Bank NV) Tahun 1945, memiliki Hak Oktrooi.
2. Pusat Bank Indonesia, yang merupakan cikal bakal bank indonesia.
3. De Javasche Bank Tahun 1949.
4. Bank Indonesia,Bertugas Menjaga stabilitas moneter, Mengedarkan uang
Mengembangkan sistem perbankan, Menjalankan fungsi bank komersial, Tanggungjawab Kebijakan moneter ada pd pemerintah.
5. Bank Indonesia pada Tahun 1968, dimana Fungsi Bank Komersil dihapuskan dan menjadi Agen Pembagunan, Kasir Pemerintah, Banker’s bank, Dewan Moneter.
6. Bank Indonesia (Independen) Tahun 1999. Dimana Kebijakan moneter dilaksanakan oleh Bank Indonesa, Menolak campurtangan pihak luar, Menjadi badan hukum.

*Logo Bank Indonesia:
Sejarah perkembangan logo BI yang telah mengalami perubahan 7 kali sejak tahun 1953 hingga 2005. Logo BI yang sekarang ini ternyata mengadaptasi logo De Javasche Bank dengan mengubah huruf "J" menjadi huruf "I".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar